Sedikit pelampiasan

Saya yakin, banyak di antara kalian yang pernah merasa kebingungan dan tak tentu arah pada satu titik dalam hidup. Terkadang kita merasa tersesat dan tak tahu harus melakukan apa lagi, dan bertanya-tanya, "Apa gunanya aku melakukan ini?" "Bagaimana jadinya masa depanku?" "Apakah tak ada yang bisa kulakukan untuk memperbaikinya?" Seiring dengan timbulnya pikiran-pikiran seperti itu, akhirnya akan berujung pada rasa frustasi terhadap diri sendiri. Rasa frustasi karena kita (merasa) tak bisa melakukan apapun untuk mengubah keadaan.
Percayalah, saya juga pernah mengalaminya. Ada saat-saat dimana saya merasa begitu hampa dalam hidup, dan saya kerap bertanya pada diri sendiri, "Apa tujuan hidupku?" Saat-saat dimana saya merasa begitu kesepian dan tak bisa mengadukan masalah pada siapapun, kecuali pada Allah swt.
Tapi tetap saja, kita membutuhkan bahu untuk bersandar, bukan? Kita semua pastilah menginginkan seseorang yang bisa kita ceritakan mengenai semua masalah kita. Someone who'll embrace us and say, "It's gonna be okay. I promise."
Saya tak bisa memberikan solusi yang cukup efektif untuk masalah ini, karena saya pun masih suka mengalaminya. Tapi percayalah, jika tak ada orang yang seperti itu, selalu ada Tuhan yang siap sedia mendengarkan semua keluh kesah dan curhatan kita, dimanapun dan kapanpun itu. Yakinlah, bahwa setiap masalah pasti ada solusinya. Dan tidak ada hidup yang sia-sia.

Comments

Popular posts from this blog

A little reflection

On love; I guess

Salah